BERITA

Pembinaan Ke Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) Klaten

Klaten (DBH) Pembinaan ke Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) merupakan keharusan bagi pihak Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu khususnya pada kunjungan kerja dan pembinaan ke Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) Klaten yang dilakukan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu I Wayan Suharta.

Hal-hal yang dijelaskan oleh Sekretaris Ditjen Bimas Hindu mengenai syarat pemberian bantuan, pengajuan proposal bantuan beserta kelengkapannya, pencairan bantuan, evaluasi dan monitoring bantuan, dan pertanggungjawaban bantuan. Dalam kegiatan pembinaan, kondisi 5 tahun ke depan untuk STHD Klaten juga dibicarakan.

Semua itu dikatakan I Wayan Suharta saat pembinaan ke Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD Klaten, Selasa (18/08).

Pada kesempatan ini Sekretaris Ditjen Bimas Hindu didampingi oleh Ketua STHD Klaten Bapak Sudjimam, S.Ag., Msi, dan beberapa Lektor dan dosen.

Dalam pembinaan mengenai progam-progam yang ada di Kementerian Agama khususnya Ditjen Bimas Hindu dalam kaitannya dengan STHD Klaten yaitu perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana perguruan tinggi agama Hindu swasta, adanya program Beasiswa mahasiswa miskin, adanya Peningkatan mutu penelitian, perlu adanya peningkatan mutu perti dan yang terkahir perlu adanya pengabdian masyarakat berbasis program. (pp)
.