BERITA

Audiensi FKUB Kab. Jembrana dengan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana

(KanKemenag Kab. Jembrana) Senin (07/03), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jembrana datang bersilaturahmi dan melakukan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang bertempat di ruangan Kantor Bupati. Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana, Asisten I Kesbangpol, Ketua Majelis Agama ( PHDI, MUI, MPAG, PAROKI, dan WALUBI) serta Ketua FKUB Kecamatan dan pengurus FKUBKabupaten Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Ketua FKUB Kab. Jembrana I Komang Arsana menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana periode 2016-2021, serta selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah. Selain hal tersebut I Komang Arsana juga menyampaikan kondisi umat beragama di Kabupaten Jembrana, serta program kerja FKUB tahun 2016.

Bupati Jembrana, I Putu Artha dalam sambutannnya berpesan kepada tokoh umat agar supaya selalu memberi pemahaman kepada umatnya dan menjaga kerukunan bersama. Dan dalam rangka kegiatan penyepian mari kita selalu menjaga kerukunan, saling menghargai dan toleransi umat beragama terlebih umat hindu mari kita jaga kesucian hari raya nyepi dgn catur brata penyepian.

Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan yang mendampingi I Putu Artha menambahkan, agar ke depan upaya untuk mempertahankan kerukunan antar masyarakat akan semakin berat, sehingga FKUB perlu bekerja keras mengantisipasi hal tersebut.

FKUB harus menjadi garda terdepan dalam kerukunan umat, mampu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat arti penting kerukunan. Sebagai lembaga yang diisi dengan seluruh tokoh agama, saya harap FKUB bisa melakukan hal itu, katanya.
.