BERITA

Validasi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Hindu

Salah satu aplikasi yang sangat penting dalam pengelolaan Pendidikan Tinggi adalah PDPT Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Data data yang terkumpul dalam aplikasi tersebut hendaknya harus valid maka dari itu harus diadakannya validasi dalam pengumpulan dan pengelolaan data data penting tersebut.

Dalam hal ini, Sub Direktorat Pendidikan Tinggi Jenderal Bimas Hindu mengadakan acara Validasi terhadap aplikasi tersebut dengan tema Validasi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Sebagai Penguatan Lembaga Perguruan Tinggi Agama Hindu. Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D mengatakan Tentunya kegiatan validasi dalam pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) melalui aplikasi Feeder Dikti sangat penting, karena merupakan salah satu program pemerintah dalam bidang pendidikan tinggi yang berkaitan dengan data perguruan tinggi. Seperti yang kita ketahui, selama ini banyak ijazah bodong. Dengan Feeder Dikti ini, tentunya akan meminimalisir terjadinya hal tersebut. disela acara pembukaan acara tersebut.

Kegiatan ini mendatangkan 3 Narasumber dan 2 Narasumber Pusat serta dihadiri oleh kurang lebih 50 orang yang diadakan di Solo selama 3 hari. Antusias para peserta sangat terlihat karena banyaknya masalah masalah yang terjadi dan langsung diselesaikan pada hari itu juga. Hal ini tentu membuat para operator PDPT menganggap bahwa acara seperti ini akan sangat membantu dalam memecahkan masalah yang dihadapi oleh para operator. (Aa)
.