BERITA

Foto Bersama Narasumber, Pembimas dan Peserta, 12/12/2016

Penguatan Komunikasi & Edukasi Terintegrasi Tentang HIV/AIDS Bagi Tokoh Agama

Jakarta, Melalui Kelompok Kerja Agama dan Pembimas Hindu Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan Kegiatan Penguatan Komunikasi dan Edukasi Terintegrasi Tentang HIV/AIDS Bagi Tokoh Agama, pada hari Senin tanggal 12 Desember bertempat di Pura Mustika Dharma Cijantung, Komplek Kopassus, Jakarta Timur. (12/12/2016)

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Kelompok Kerja Agama (POKJA) Drs. H. SofiI, MA, dengan didampingi oleh Pembimas Hindu Prov. DKI Jakarta I Gusti Made Mudana, S.Ag, dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari masing-masing wilayah yang berada di DKI Jakarta yang merupakan Penyuluh Non PNS. Dalam sambutan Ketua POKJA Agama mengatakan bahwa Program Pemeintah dalam menanggulangi penyebaran HIV/AIDS dapat lebih cepat tersosialisasikan apabila setiap Agama berperan aktif dan saling bekerja sama untuk mensosialisasikannya ke umat dalam ruang lingkup wilayah masing-masing. Usai sambutan dari ketua POKJA Agama dilanjutkan dengan doa bersama agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Usai pebukaan dilanjukan dengan materi pertama yang membahas tentang HIV AIDS dan Konseling Tes HIV yang dibawakan oleh Debby Irmayanti, S.Psi, dan Materi kedua Pandangan Agama Hindu tentang Bahaya dan Penanggulangan HIV dan AIDS, oleh (Purn) I Nengah Dana, S.Ag, dari kedua materi yang disajikan semua mengatakan bahwa penyakit HIV dan AIDS sangat berbahaya bahkan sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut, sehingga diharapakn dari setiap Penyuluh dapat mensosialisaikan informasi ini sesuai dengan tugasnya sebagai Penyuluh Non PNS serta menjadikan umat Hindu senantiasa dalam jalan Dharma. (teja)

.