BERITA

Pembimas Hindu dan Staf bagian Pendidikan tingkat SMP Dinas Pendidikan KotaTangerang Serah Terima Soft Copy Soal USBN Agama Hindu

Bimas Hindu Provinsi Banten Serahkan Soal USBN Agama Hindu Kepada Dinas Pendidikan

Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Kota Tangerang menerima soal USBN 2017 Agama Hindu tingkat SMP dari Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Rabu(22/02). Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten telah menerima soal USBN Agama Hindu Tingkat SMP dan SMA.

Serah terima soal USBN Agama Hindu di lakukan oleh Pembimas Hindu berupa jangkar soal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah di review oleh Dirjen Bimas Hindu sejumlah 25%. Sedangkan soal yang di buat oleh KKG dan MGMP Agama Hindu yang di koordinir oleh Kanwil Kemenag Provinsi Banten Up. Pembimas Hindu sejumlah 75%. Untuk menjaga kerahasiaan, soal diserahkan dalam bentuk soft copy agar dapat di edit dan di cetak oleh MKKS se-Provinsi Banten.

"Sesuai dengan instruksi Dirjen Bimas Hindu Kemenag Pusat, kami salurkan soal-soal USBN Agama Hindu kepada masing-masing diknas Provinsi, dan kabupaten/Kota se-Provinsi Banten ini," ungkap Sunarto selaku Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Banten. Pembimas Hindu menghimbau kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten maupun Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, dalam editing soal dan koreksi untuk melibatkan guru Agama Hindu yang ada di kabupaten/kota se-provinsi Banten.

Sebelumnya KKG dan MGMP Provinsi Banten yang di koordinir Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Banten telah menyusun Soal USBN 2017 ini di Pasraman Kertajaya Tangerang. Penyusunan soal ini melibatkan guru-guru Pasraman seluruh Provinsi Banten. -Adt-
.