BERITA

Anak Agung Ananta Putra di dampingi oleh Pengadministrasi Hindu,

Guru PAH Bangai Harus Cerdas dan Profesional

Bangai (Inmas) KKG dan MGMP melaksanakan kegiatan pembinaan tentang K13 yang di hadiri oleh Pengadministrasi Hindu Kementerian Agama Kab. Bangai, Ketua KKG dan MGMP yang dilaksanakan di Hotel King Ameer Kota Bangai, sabtu 9/6/2017.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh guru rumpun pendidikan agama hindu se Kabupaten Bangai, dari tingkat SD, SMP, dan SMA dengan jumlah peserta 60 orang. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mewujudkan guru agama hindu yang profesiona dalam melaksakan proses pembelajaran. Sedangkan sumber pembiayaan kegiatan bantuan Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama tahun 2017.

Dalam arahannya Anak Agung Ananta Putra, mengatakan bahwa, dengan ada kegiatan ini inti dari bantuan telah tercapai atau tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan, harapannya ialah guru yang telah mengikuti kegiatan ini menemukan solusi, musyawarah menuju guru agama hindu yang profesional. Tantanga guru agama hindu semakin berat bila tidak di barengi oleh keinginan untuk memajukan diri, karena siswa semakin cerdas dalam merespon kata-kata yang guru sampaikan. Serta adanya kurikulum 2013 ini guru harus seprofesional mungkin dalam melaksanakan pembelajar di Sekolah, ujarnya. (Jy)
.