BERITA

Suwaldi Kiri Mengunakan Udeng terpilih Sebagai Ketua PHDI Kabupaten Boyolali Masa Bhakti 2017-1021

Bangkit dalam Kebersamaan Parisada Kabupaten Boyolali

Sosok Suwaldi yang sederhana yang tinggal di sekitar pasar Banyudono Boyolali, sehari-hari berprofesi sebagai pengerajin gamelan jawa merupakan salah satu tokoh umat Hindu yang gigih untuk membangun Hindu di wilayahnya, hal ini ia buktikan dengan memberikan bantuan pada tentapat Ibadah Pura yang ada di daerah sekitar ia tinggal. Walau bantuan yang ia berikan bukan seperangakat gamelan tapi sudah sangat membantu umat dalam kegiatan keagamaan. Pada acara Loka Sabha VIII PHDI Kabupaten ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin Parisada Boyolali Lima Tahun Kedepan.

Loka Sabha VIII PHDI Kabupaten Boyolali yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2017, bertempat di kantor PHDI Kabupaten Boyolali Desa Ngaru-Aru, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, dengan nuansa jawa yang ketal khas Boyolali dapat berjalan dengan baik dan terbentuknya pengurus PHDI yang baru. Pada Loka Sabha tersebut Suwaldi terpilih sebagai Ketua dan Dwi Setyawan sebagai Sekretaris PHDI Kabupaten Boyolali Masa Bhakti 2017-2021.

Hadir dalam laokasabha tersebut Kesbanglinmaspol Kabupaten Boyolali, Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah dan Ketua Badan Penyiaran Hindu Jawa Tengah.

Loka Sabha PHDI VIII PHDI Kabupaten Boyolali diikuti oleh 68 Peserta terdiri dari 8 Pengurus PHDI kecamatan dan pengurus PHDI Kabupaten serta 13 orang Penijau. Pelaksanaan Loka Sabha VIII PHDI Kabupaten Boyolali dibuka langsung oleh ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa dalam Loka Sabha VII PHDI Kabupaten Boyolali sangat penting untuk mengedepankan musyawah mufakat untuk kemajuan organisasi/lembaga Parisada kedepan.

Pembimas Hindu I Dewa Made Artayasa mengatakan bahwa hal ini adalah awal yang baik untuk kemajuan umat Hindu di Kabupaten Boyolali, sangat penting untuk membangun kebersamaan dan menanamkan nilai-nilai etika organisasi/lembaga agar lembaga benanar-benar menjadi lembaga yang mempunyai kapasitas dalam memimpin keumatan. Lebih lanjut ia mengatakan pentingya dalam sebuah organisasi menanamkan nilai Integritas, Profesional, Inovasi, Tangung Jawab dan Keteladanan.

Ketua Terpilih PHDI Kabupaten Boyolali Suwaldi dalam sambutan setelah terpilih menjadi ketua menyampaikan bahwa pentingnya untuk selalu membangun komunikasi yang baik antar pengurus terpilih dan juga pengurus PHDI Kecamatan yang ada di Boyolali, harapanya dengan adanya komunikasi yang baik maka akan mudah untuk koordinasi untuk kemajuan lembaga Parisada. Secara pribadi ia menyampaikan siap untuk memimpin PHDI selama lima tahun kedepan serta berupaya melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh pengurus PHDI sebelumnya dan akan mengembangkan sesuai dengan program-program yang sudah disusun bersama, terang Suwaldi. (Wahonogol).
.