BERITA

Caka Yoga Festival Dalam Rangka Rangkaian Dharma Shanti Nasional Tahun 2018

Caka Yoga Festival Dalam Rangka Rangkaian Dharma Shanti Nasional Tahun 2018

Jakarta (Bimas Hindu), Panitia Dharma Santi Nasional menyelenggarakan Yoga massal di lapangan BUPERTA cibubur. Pelaksanaan yoga massal yang kali ini diberi nama caka yoga Festival adalah sebuah penyelenggaraan Yoga massal khusus diadakan dalam rangka Nyepi karena Esensi Yoga terkait erat dengan makna inti perayaan nyepi. Melalui pelaksanaan Caka Yoga Festival pesan penting yang ingin disampaikan adalah : diharapkan pelaksanaan Yoga yang selama ini masih belum Intesif, untuk Selanjutnya perlu dimantapkan, disempurnakan, lebih digiatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama yang juga penting adalah keluarga.

Kegiatan Yoga Massal ini juga didukung oleh GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) dan dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu dan Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr Nila Farid Moeloek SpM (K). Dalam sambutannya Menteri Kesehatan berpesan agar masyarakat selalu menjalankan program hidup sehat, dengan yoga manfaat yang didapat tidak hanya mampu mengendalikan diri tetapi juga menyehatkan.

2000 orang peserta sangat antusias mengikuti Caka Yoga Festival, sebelum yoga dimulai peserta melaksanakan senam bersama menteri Kesehatan. Selanjutnya Menteri Kesehatan dan Dirjen Bimas Hindu beserta Panitia melepas burung merpati sebagai simbol pelaksanaan Yoga dimulai.

Caka Yoga festival juga dilaksanakan serentak di Mataram, Surabaya, Batam dan Manado. Dan tidak hanya dihadiri oleh umat Hindu saja tapi juga dari umat agama lain untuk menciptakan kerukunan keberagamaan.

.