BERITA

Dirjen Bimas Hindu saat pembukaan Seleksi Jambore Pasraman Tingkat Provinsi di Jawa Tengah

Apresiasi Dirjen Bimas Hindu Pada Pembukaan Seleksi Jambore Pasraman Tingkat Provinsi di Jawa Tengah

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu I Ketut Widnya sabtu (02/06), memberikan sambutan pada acara pembukaan Seleksi Jambore Pasraman tingkat provinsi jawa tengah tahun 2018 di Hotel New Puri Garden, Semarang.

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi adanya seleksi jambore pasraman ini, selain dapat meningkatkan pemahaman siswa terkait agama, siswa juga dapat menumbuhkan kreatifitas serta dapat menginpleantasikannya pada kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah pelaksanaan seleksi jambore pasraman tingkat provinsi yang pertama kali diadakan, yaitu di Provinsi jawa tengah. Saya menghimbau agar nantinya provinsi-provinsi yang lain juga dapat melakukan hal yang sama.”

I Ketut Widnya juga mengapresiasi beberapa pertunjukkan yang ditampilan oleh peserta, salah satunya pembacaan sloka, tari-tarian, serta kaloborasi antara music gamelan jawa dengan music gamelan Bali.

“Saya lihat sebelah kiri ada gamelan Bali, sebelah kanan ada gamelan Jawa, ada tari jawa yang lemuh gemulai, ada dua adat disatukan menjadi satu, luar biasa dan yang paling penting itu adalah pembacaan sloka dalam tiga versi. Sungguh paduan yang sangat harmoni” ujarnya.

“bahwa seleksi jambore pasraman ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya Hindu , khususnya para generasi muda kita.” tutupnya.

Acara Seleksi Jambore Pasraman Tingkat Provinsi ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah. Dalam sambutannya, beliau sangat mndukung adanya kegiatannya ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terselenggara pada tahun berkutnya.
.