BERITA

Bimas Hindu dan Pengurus Yayasan serta STHD Klaten Rapat Bersama di Ruang Rapat Gedung Pithamaha Klaten

Pembimas Hindu Jateng: Membangun Kebersamaan Untuk Kemajuan Umat

Bimas Hindu Jateng dan Pengurus Yayasan serta STHD Klaten mengadakan rapat bersama di ruang rapat gedung Pithamaha Rabu, (6/6) Klaten Jawa Tengah.

Turut hadir dalam rapat tersebut pengurus Yayasan Pendidikan Widya Aksara Dharma, Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah dan Ketau serta Pembantu Ketua STHD Klaten Jawa Tengah.

Rapat yang dilaksankan di gedung Pithamaha Desa Karanganom, Klaten Utara ini membahas perkembangan STHD kedepan yang bertujuan untuk mensinkronkan persepsi antara yayasan dengan STHD Klaten.

Yayasan sebagai wadah perguruan tinggi untuk mengerti tugas dan fungsi yayasan, sehingga tidak tumpang tindih Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah yayasan, secara operasional sering terjadi ”benturan” dengan yayasan. Dan yang telah menjadi kasus umum adalah tarik-menarik kepentingan dan kekuasaan antara yayasan dan perguruan tinggi swasta. Ungkap Pembimas Hindu dalam rapat dengan yayasan pendidikan Widya Aksara Dharma Rabu 6/6.

“STHD Klaten Harus Mampu meningkatkan Akreditasi” jelas I Dewa Made Artayasa.

Akreditasi penting sebagai dasar untuk peningkatan kwalitas perguruan tinggi, sehingga nantinya perguruan tinggi mampu bersaing serta lulusanya dapat diterima di instansi-instansi pemerintah maupun swasta.

Pemahaman sistem, kesamaan Visi dan Misi serta professional antara yayasan dan STHD Klaten akan meningkatkan kwualitas yang dimiliki. (Wahonogol)
.