BERITA

Foto Bersama KaKanwil di dampingi oleh Pembimas Hindu dan Peserta Pembinaan Keluarga Sukinah

Wujudkan Kualitas Hidup Keluarga Hindu yang Bahagia dan Sejahtera melalui Keluarga Sukinah

Palangka Raya (25/6). Untuk menciptakan Keluarga Sukinah Angkatan I Kakanwil Kememang Prov. Kalimantan Tengah (H. Masrawan) memberikan Salah satu tips yaitu “STMJ”

 STMJ yang di maksud yaitu Setia dan Sabar, Terbuka, Musyawarah dan Jujur. Menjalani kehidupan berumah tangga diperlukan  STMJ  agar suatu persoalan/permasalahan yang ada di dalam keluarga dapat teratasi guna  mewujudkan keluarga Sukinah yang bahagia dan sejahtera. Tak lupa juga beliau menyampaikan  Peran Masyarakat dalam mewujudkan keharmonisan sosial yaitu dengan cara membudayakan sikap toleransi, saling memahami, dan menghargai perbedaan yang ada antar kelompok masyarakat. Dengan hal tersebut Indonesia dapat menjadi Negara yang makmur dan damai.

Pembinaan Keluarga Sukinah Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan selama 3 hari (24 s.d 26 Juni 2018) dilaksanakan di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya. Narasumber berasal dari intrn Kementerian Agama, Dinas P3AP2KB, serta BNN yang di ikuti oleh 40 peserta yang berpasangan se Kalimantan Tengah. 

Kegiatan pembinaan keluarga sukinah diselingi dengan mendengarkan bografi pasangan Suami Istri serta diberikan kesempatan untuk memberikan usulan dan masukan  mengenai program pembinaan keluarga sukinah. Dalam pelaksanaan tersebut, Peserta sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini terlihat dari paparan masing-masing peserta dan diharapkan program semacam ini dapat berjalan berkesinambungan dari tahun ke tahun. (MD)
.