BERITA

Menteri Agama Lantik Dua Pejabat Eselon II Ditjen Bimas Hindu

Pelantikan pejabat Eselon II Ditjen Bimas Hindu berlangsung di kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, di jalan lapangan banteng pada jumat (7/12). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Lukman Hakim Saiffudin selaku Menteri Agama Republik Indonesia.
Pejabat Ditjen Bimas Hindu yang dilantik pada acara tersebut antara lain Ida Bagus Gede Subawa sebagai Direktur urusan agama Hindu dan I Wayan Budha sebagai Direktur Pendidikan Agama Hindu.
Ditengah-tengah acara pelantikan, Menteri Agama Lukman Hakim memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Dalam sambutannya, Lukman Hakim menyampaikan dua poin penting yang harus selalu di ingat oleh pejabat yang baru dilantik. Poin pertama  yaitu ditempat kerja yang baru sudah seharusnya dapat memberikan perubahan dan pembaharuan dengan membuat inovasi-inovasi yang baru dan dapat bermanfaat untuk kedepannya.
Poin yang kedua yaitu, tantangan yang akan dihadapi dalam jabatan baru harus selalu mejadi pembelajaran dalam  manjadi pemimpin yang dapat mengayomi semuanya.
Dalam pelantikan tersebut setidaknya ada 11 pejabat dari masing-masing eselon di lingkungan Kementerian Agama, mulai dari lingkungan Direktorat Hingga Kampus Negeri.
Sebelum Pelaksanaan pelantikan dimulai, masing-masing pejabat yang akan dilantik untuk diambil sumpahnya  terlebih dahulu, pengambilan sumpah ini  dilakukan oleh para rohaniawan dari masing-masing eselon.

.