BERITA

Menag memberikan penghargaan kepada Kankemenag Denpasar dan Kankemenag Karangasem yang diwakili oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian agama Provinsi Bali I Nyoman Lastra

Kankemenag Denpasar dan Kankemenag Karangasem Raih Kemenag Awards

Kantor Kemenag Kota Denpasar dan Kantor Kemenag Kab Karangasem Raih Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam Rakernas Kemenag RI tahun 2019.

Menag RI Lukman Hakim Saifuddin dalam pembukaan Rakernas Kemenag RI tahun 2019 menganugrahkan Kemenag Awards kepada satuan kerja Kementerian Agama yang dibagi menjadi 4 katagori yaitu Satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2018, Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik Tahun 2018, Satuan kerja pengelola jaringan internet VPN-IP terbaik dan Satuan Kerja Pengelola Website Terbaik.

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2018 diberikan kepada Kantor Kemenag Kota Denpasar Provinsi Bali, Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kantor Kemenag Kabupaten Karangasem Provinsi Bali.

Kemenag Awards untuk kategori Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik tahun 2018 untuk tingkat kantor pusat dianugerahkan kepada Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Bimas Islam dan Sekretariat Jenderal. Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi dianugerahkan kepada IAIN Parepare, UIN Sunan Kalijaga, STAIN Sorong.

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Pengelola Jaringan internet VPN-IP Terbaik dianugerahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kanwil Kemenag Provinsi Papua, dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Pengelola Jaringan internet VPN-IP Terbaik dianugerahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kanwil Kemenag Provinsi Papua, dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Pengelola Website Terbaik dianugerahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor wilayah Kementerian agama provinsi Bali I Nyoman Lastra sangat mengapresiasi karena Bali mendapat 2 buah rewards yang mewakili prestasi kemenag ditingkat kabupaten kota. Ini merupakan cemeti bagi bali khususnya agar lebih bisa meningkatkan upaya upaya untuk memperluas wilayah zona integritas sehingga apa yang menjadi harapan lembaga kementerian agama untuk menjadikan kementerian agama yang melayani, bersih dan bebas dari korupsi. tegasnya.

Ucapan Selamat juga disampaikan oleh Dirjen Bimas Hindu I Ketut Widnya dengan pengharapan agar penghargaan ini bisa dicontoh oleh satker satker lain yang berada di bawah Ditjen Bimas Hindu Khususnya serta berlomba lomba untuk mengejar prestasi.  (Aa)
.