BERITA

Penyerahan Soal USBNBK Oleh pembimas Hindu

Pembimas Hindu: Soal Sudah Kami Serahkan ke Dinas Pendidikan Prov. Kalteng

Palangka Raya, Bimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Menyerahkan soal USBN Tingkat SMAK ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Sebagai Tindak Lanjut dari penyelenggaraan USBN yang akan dilaksanakan Pada bulan Maret 2019. 15 Pebruari 2019

Sehari sebelumnya MGMP Tingkat SMA Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan Soal USBN 2019 baik Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013  Tahun 20182019 yang terdiri dari Soal UTAMA, Soal CADANGAN dan Soal SUSULAN kepada Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima Langsung oleh Dra. Sisto Hartati, dengan penandatangan Berita Acara Serah terima Soal USBNBK Pendidikan Agama Hindu.

Merujuk pada Peraturan BSNP Nomor 0048BNSPXI2018 bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Menerima Master Soal USBN mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu (KTSP) dan Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (K.13) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Untuk SMA dan SMK. Menyikapi hal tesebut Sisto Hartati langsung Melakukan Koordinasi Ke dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah

Peyerahan Soal USBN Pendidikan Agama Hindu diserahkan Langsung Oleh Pembimas Hindu yang diterima  Pelaksana Pada seksi Kurikulum dan Penilaian SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Penyerahan Soal pendidikan Agama Hindu (Kurikulum 2006) dan Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti (Kurikulum 2013) berupa Soal UTAMA, Soal CADANGAN, Soal SUSULAN K. 13 dan KTSP Tahun 2019 dalam bentuk Hard Copy san Soft Copy dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Soal USBNBK Pendidikan Agama Hindu.

Kami Juga akan memantau pelaksaaan USBN mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu, Pendidikan Agama Hindu dan Budi pekerti, serta di satuan Pendidikan Formal dan Nonformal. Ungkap Sisto (mga) 

.