BERITA

I Dewa Made Artayasa Sampaikan Materi Diaolog Kerukunan

Modernisasi Beragama di Zaman Global

Boyolali, Bimas Hindu. Moderenisasi beragama di era sekarang ini sangat dibutuhkan  menyesuaikan dengan perkembangan zaman bila ini kita semua mampu melaksankanya maka niscaya kedamaian akan terjaga, sebab bieragama berbaur dengan budaya, maka apa yang terjadi saat ini adalah bagian dari perkembaganan zaman. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa pada Dialog Intern Umat Beragama di Kabupaten Boyolali (204)

 

 

‘Modernisasi agama sangat dibutuhkan karena di zaman global semua sudah dimudahkan, untuk itu penting nilai kesadaran beragama yang sesuai dengan perkembangan zaman terang  I Dewa Made Artayasa.

 

Lebih lanjut I Dewa Made Artayasa sampaikan pentingnya agama di zaman global, agama memahami sendi kehidupan sehingga keyakinan yang tumbuh dalam jiwa manusia dapat memberikan suatu perkembangan yang baik dalam kehidupan juga sebagai kontrol dalam kehidupan.

 

 

Agama bukan hanya dijadikansebagai dasar keyakinan, melainkan bagaimana agama itu menjawab serta memberikankontribusi terhadap masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan

 

Acara dialog kerukunan intern umat beragama di laksanakan 20 april 2019 bertempat  Pura Giri Wngi Boyolali di ikuti oleh 40 peserta dari umat Hindu Kecamatan Juwangi dan di hadiri oleh ketua PHDI Kabupaten Boyolali.

 

Dialog kerukunan intern adalah usaha untuk menginput berbagai permasalah yang terjadi di Umat Hindu sehingga ada sebuah masukan yang dapat untuk diberikan jalan keluar dan menjadi sebuah pencerahan untuk kerukunan bersama.

 

Harapan yang ingin dicapai adalah umat Hindu mampu membawa diri dengan baik, berinteraksi sosial dengan baik serta menjadi lebih bijaksana dalam kehidupan bermasyarakat. (Wahonogol)

.