BERITA

Pelaksanaan sembahyang umat Hindu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan

Penguatan Srdha Bhakti Umat Hindu Era New Normal di Kabupaten Badung

Dalam rangka penguatan Srdha Bhakti umat Hindu di Kabupaten Badung, bertempat di Desa Padang luwih Penyuluh Agama Hindu Non PNS Ni Luh Ernawati melakanakan bimbinganpembinaan umat setelah Pemerintah memberlakukan new normal kepada masyarakat dengan segala tatanan protokol covid 19. 

Kegiatan ini dilakanakan sekaligus melakukan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama RI nomor :15 Th 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadahPura dalam mewujudkan Masyarakat produktif dan aman covid di masa pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kerjasama lintas sektor dengan pihak terkait seperti Kementerian Agama,  Desalurah, WHDI dan perangkat Desa Adat yang ada di wilayah Desa Dalung dan Kabupaten Badung pada umumnya.  Dan hal penting diketahui oleh masyarakatumat Hindu dalam pemberlakuan masa new normal ini tetap tetap memperhati hal-hal sbb :
  1. Memperhatikan protokol kesehatan.
  2. Dalam melaksanakan ibadat tetap menggunakan masker dan pelindung badan lainya. 
  3. Menjaga sanitasi kebersihan badan dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas diluar rumah. 
  4. Membatasi kerumunan masa, dan dalam melakanakan persembahyang juga dapat dibatasi dan selalu dapat menjagamengatur jarak sesuai ketentuan yang ada. 
  5. Setiap bertemu dengan sesama cukup dengan sikap anjali, batasi untuk berjabatan tangan hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan virus. 
    1. Kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini mendapat apresiasi yang bagus dihadiri oleh Prebekel dan perangkat Desa Adat dan organisasi agama yang ada di wilayah Desa Dalung Kabupaten Badung.  Salam rahayu
      .