BERITA

Daring Dirjen Menyapa Penyuluh

Dirjen Menyapa #4 Penyuluh Sebagai Garda Terdepan Direktorat

Jakarta- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dalam program Dirjen Menyapa, kini dalam pertemuan selanjutnya, Tri Handoko Seto (Dirjen Bimas Hindu) kembali hadir untuk menyapa para Penyuluh Agama Hindu baik itu PNS maupun Non PNS di seluruh Indonesia (2 oktober 2020). 

Dirjen Bimas Hindu sangat berkeinginan untuk bertemu dengan seluruh Penyuluh Agama Hindu di seluruh Indonesia, untuk menyamakan persepsi dalam visi misi Ditjen Bimas Hindu untuk menyampaikan pesan dharma ke akar rumput umat kita, namun di dalam keterbatasan dan dalam kondisi seperti ini akhirnya Dirjen melakukan pertemuan dengan cara virtual, harapannya Penyuluh Agama Hindu yang berada didaerah dapat menyampaikan masukan dan permasalahan yang menjadi kendala selama ini.

Dalam kesempatan ini pula Dirjen Bimas Hindu tidak lupa menyampaikan bahwa Penyuluh Agama yang berada di daerah untuk menggunakan social media dalam melakukan penyuluhan ke umat, sehingga pesan yang disampiakan ke umat bisa tepat sasaran. Penyuluh Agama Hindu merupakan wajah dari Ditjen Bimas Hindu sehingga penyuluh agama yang berada dan berhadapan langsung dengan umat dapat bekerja dengan maksimal walaupun dalam keterbatasan saat melakukan sehingga citra baik atau buruk dari Ditjen Bimas Hindu berada pada Penyuluh saat berhadapan langsung dengan umat. 

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta daring yang terdiri dari 300 orang penyuluh agama hindu yang hadir mengikuti virtual ini, Penyuluh Agama Hindu mampu menjadi penyampai pesan Moderasi beragama sehingga moderasi beragama di umat hindu bisa lebih baik lagi, tetapi tetap perlu ditingkatkan tentang nilai-nilai ajaran Agama Hindu, terutama tiga kerangka dasar agama hindu.

Kegiatan Dirjen Menyapa yang dilaksankan secara daring ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan baru bagi kita, sehingga kita dapat bertatap muka, saling bertukar pikiran dan menyatukan persepsi di saat kondisi pandemic covid-19 saat ini, dalam sesi daring tersebut.

.