BERITA

Pekan Anti Korupsi 2013 Istora Senayan

Jakarta (DBH) - Hari Anti Korupsi sedunia diperingati setiap 9 Desember, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggelar Pekan Anti Korupsi 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (9/12). Acara yang diselenggarakan untuk kali pertama ini bertepatan dengan kelahiran KPK yang akan diselenggarakan selama tiga hari. Pameran dibuka oleh Ketua KPK Abraham Samad, dan dihadiri oleh sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Direksi BUMN/D , LSM, dan Anggota DPR RI.

Pameran anti korupsi diikuti 70 peserta mulai dari Kementerian, Kepolisian, LSM, lembaga donor hingga institusi pendidikan. Dan yang terakhir, akan ada pertunjukan dari seniman yang mendukung anti korupsi.

Dalam hal ini Kementerian Agama ikut berpartisipasi dalam Pameran Pekan Anti Korupsi Tahun 2013 ini dengan tagline pameran Mengabdi dengan Profesional dan Amanah.

Dalam stand pameran Kementerian Agama menyajikan beberapa produk seperti: buku Pendekatan Agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha; Pedoman Penyusunan Pengembangan Program Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi; Tindak Pidana Korupsi Di Indonesia dalam Perspektif Fiqih Jinayah (Kutip Pinmas). (pp)

.