BERITA

Dirdik Hindu Ajak Lembaga Agama dan Keagamaan lebih Solid Jadikan Pasraman Formal Lebih Baik

Dalam melaksanakan tugasnya terhadap umat di daerah, Direktur Pendidikan Hindu melakukan Pembinaan PWP dan AWP Prov Sulsel dan Pelantikan Kepala Sekolah PWP dan AWP di Makasar Sulawesi Selatan Selasa, (1942022)

Usai mengunjungi pembangunan Sekretariat PHDI Kab. Lutim di dampingi oleh Pembimas Hindu dan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu, Direktur Pendidikan Agama Hindu I Gusti Made Sunartha melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Kepala Sekolah Pratama Widya Pasraman dan Adi Widya Pasraman se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Dirdik menyampaikan terkait dengan Permasalahan yang ada dalam Pendidikan khususnya Agama Hindu, beliau mengajak untuk lebih Solid dan serius baik Lembaga Agama dan keagamaan, serta elemen Masyarakat untuk menjadikan Pasraman Formal ini lebih baik lagi ujarnya.

Selain itu diharapkan Dinas Pendidikan dapat membantu Administrasi guru-guru yang belum memiliki SK dari Dinas  yang juga menjadi syarat untuk terdaftar di Dapodik  selain itu kedepan dapat menjadi syarat mendaftar P3K Guru yang menjadi program pemerintah  tambahnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua PHDI Prov. Sulawesi Selatan, Ketua Yayasan Sadhana Prov. Sulsel, Penyelenggara Hindu Lutim dan Sidrap, Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu se Sulawesi Selatan dan Se Kab. Lutim, DPRD Kab. Luwu Timur, Dinas Pendidikan Kab. Lutim, Camat Wotu, Kepala Desa Papuro, bertempat di Bale Banjar Desa Pepuro Barat

Setelah rehat sejenak dilanjutkan dengan Pembinaan  MGMP-PAH dan KKG-PAH guna memberikan motivasi kepada Guru-guru  dalam memberikan pengetahuan yang baik ke pada peserta didik, kegiatan berjalan dengan baik dan menciptakan diskusi hangat kepada para peserta.
.